Minggu, 19 Oktober 2014

Sejumlah Pimpinan KMP Hadiri Pelantikan Jokowi JK

pimpinan Koalisi merah putih hadiri pelantikan jokowi jk, hatta dan Ical hadiri pelantikan presiden RI ke-7

Sejumlah pimpinan parpol Koalisi Merah Putih telah tiba di Kompleks Parlemen, Senin (20/10/2014) pagi untuk menghadiri pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden RI ke-7. Sebelumnya, mereka melakukan pertemuan tertutup terlebih dulu di ruang Ketua DPR, Setya Novanto.

Sejumlah tokoh penting Koalisi Merah Putih(KMP) yang sudah hadir yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal "Ical" Bakrie, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Hatta datang terlebih dulu sekitar pukul 08.00 dengan menggununkan kemeja putih dan jas.Saat tiba, Hatta terlihat terburu-buru. "Mau transit dulu ini," kata dia, saat ditanya soal rencana pertemuan di ruang pimpinan MPR/DPR.

Menyusul kemudian Wakil Sekretaris Jenderal PKS yang juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Fahri mengaku tak ada pertemuan khusus yang dilakukan Koalias Merah Putih kali ini.

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Sama seperti yang lainnya, Ical juga tak langsung menuju ruang sidang umum MPR. "Ini hanya makan-makan saja," kata dia sambil menuju ke lantai 3.

Selain ketiga tokoh ini, ada pula Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dan Sekretaris Jenderal PAN Taufik Kurniawan.

Rencananya, acara pelantikan baru akan dilakukan sekitar pukul 10.00. Jokowi akan membacakan pidato pertamanya setelah dilantik sekitar pukul 10.12 WIB. Seluruh ketua umum partai politik dipastikan hadir pada acara ini. Namun, belum diketahui pasti soal kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dikutip dari Kompas

Tidak ada komentar :

Posting Komentar