Minggu, 19 Oktober 2014

PM Australia Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

PM australia tiba dijakarta hadiri pelantikan Jokowi JK, TOny Abbot hadiri pelantikan presiden RI ke tujuh

Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, dipastikan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih ketujuh R.I, Joko Widodo-Jusuf Kalla, di Gedung DPR/MPR, hari ini Senin 20 Oktober 2014.

Seperti yang dikabarkan Juru bicara Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, Ray Marcello, membenarkan hal tersebut. "Iya benar, dia (Tony Abbott) akan hadir di acara pelantikan," kata Ray.

Menurut Ray, Tony sudah tiba di Jakarta pada sejak hari Minggu sore 19 Oktober 2014. Namun dia tidak merinci siapa saja yang ikut dalam rombongan Tony itu. Dia menyebut bahwa pelantikan ini merupakan hal yang penting bagi Australia. "Karena Indonesia merupakan tetangga yang penting," ujar Tony dalam keterangan resminya.

Sementara dalam keterangan tertulisnya, Tony mengatakan bahwa kunjungannya kali ini adalah kali ke empat ke Indonesia. Tony juga mengatakan Presiden SBY merupakan teman baik bagi Australia dan kawan dekat dari Perdana Menteri Australia sebelumnya sejak era John Howard.

"Sekarang Presiden Jokowi yang akan memerintah dengan niat baik, bagi negaranya dan juga bagi kami," ujar dia."Saya menantikan pertemuan dengan Joko Widodo besok, dan hubungan yang semakin erat nanti dengan tetangga terpenting kami," pungkas Tony.

dikutip dari Vivanews

Tidak ada komentar :

Posting Komentar