Minggu, 19 Oktober 2014

Rezim Sedekade SBY Di Warnai Korupsi

Rezim SBY rezim Koruptor,Kasus korupsi di rezim SBY-Demokrat

Menjelang pamitan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden RI Ke-6 dan berganti Joko widodo dan Jusuf kalla, ada hal menarik dalam masa kepimpinannya,yang paling jadi sorotan, pejabat yang terjerat korupsi.

Koordinator Gerakan Indonesia Bersatu (GIB), Adhie M. Massardi, mengatakan bahwa selama kepemimpinan SBY selama 2004-2014 ini, ada kader-kader Demokrat yang dimasukkan ke dalam Kabinet Indonesia Bersatu dan parlemen. Tapi, ada juga kader-kader partai Demokrat yang terjegal korupsi.

"Selain membawa ke Istana, SBY juga membawa teman-temannya ke KPK. Tercatat sudah ada Anas Urbaningrum, Andi Mallarangeng, dan Angelina Sondakh. Begitu pula dengan Jero Wacik," kata Adhie di Jakarta, Sabtu 18 Oktober 2014.Selain itu, para pemimpin daerah pun juga ada yang terseret kasus korupsi.

Adhie pun menilai, SBY harus mempertanggungjawabkannya secara hukum dan moral. "Demoralisasi bukan hanya karena faktor demokrasi yang menjadi liberal, tapi juga kepemimpinan. Ini jadi hal yang paling penting," kata dia.

Menurut Adhie, SBY hanya menelurkan sedikit perubahan. Hanya ada dua perubahan yang dilakukan selama rezim SBY. "Perpindahan minyak ke gas dan perdamaian Aceh," kata dia.

Dikutip dari Vivanews

Tidak ada komentar :

Posting Komentar